Sunday, October 6, 2013

Hangat "Air Panas Dabo" Bisa Untuk Terapi


Tidak hanya di Daik, di pulau Singkep juga terdapat wisata alam daratan. Di pulau yang pernah menjadi sumber penghasil timah ini tedapat pemandian air panas, pemandian batu ampar, serta air terjun Cik Latif. Ada juga air terjun Bedegam yang jalan masuknya desa Lanjut, tetapi jarak yang telalu jauh membuat akses menuju ke lokasi itu menjadi cukup sulit.

Yang paling khas dari wisata air di Singkep ini ialah air panas. Lokasi ini kerap menjadi pilihan warga setelah wisata pantai dan air terjun yang ada di Dabo. Memang, perjalanan yang


cukup jauh sering membuat banyak untuk menunda ke sana. Meski demikian, setiap akhir pekan, lokasi yang beada di antara hutan karet di Singkep ini kerap mendapatkan kunjunga

Banyak warga yang sengaja datang ke sana hanya untuk menikmati air hangat yang berada dalam kolam pemandian itu. Mereka betah berendam berlama-lama di dalam kolam yang sudah disediakan beberapa pilihan. Ada kolam dengan kehangatan air yang tinggi, kemudian sedang, dan ada punya pula yang kehangatannya nyaris tidak ada lagi. 

Semua pilihan itu, kata penjaganya, Edi Melong, sengaja di desain untuk memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung. Apalagi bagi anak-anak yang tidak tahan dengan rasa panas yang keluar dalam air. Menurut Edi, tidak sedikit yang datang pemandaian air panas ini untuk menghilangkan penyakit.

“Ada yang sengaja datang karena untuk menghilangkan penyakit. Katanya, air hangat belerang ini bisa membunuh berbagai penyakit kulit, bisa juga untuk sakit kepala. Ya untuk terapilah,” katanya beberapa waktu lalu.

Jika mandi sauna hanya mengandalkan kehangatan yang dikeluarkan dari uap, tetapi mandi di air panas ini tidak demikian. Pengunjung malah bisa berendam. Tidak perlu khawatir dengan kualitas air, karena pengelola pemandian ini selalu membersihkan airnya, khususnya pada saat sepi pengunjung.

Tidak berapa lama lagi, lokasi menunju ke sana akan lebih nyaman karena jalannya sudah dilakukan pemadatan. Begitu juga dengan beberapa lokasi obyek wisata lainnya itu, smua obyek wisata di Singkep ini kini sedang dalam tahap pembangunan jalan oleh pemerintah untuk memudahkan pengunjung mencapai lokasi wisata. Dari tiga obyek wisata alam itu, yang terjauh ialah pemandian air panas dengan jarak sekitar delapan kilo meter dari Dabo.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Post a Comment