Sabtu, 03 April 2021

Terbaru 2021, Cara Upload Video ke Youtube dari Handphone

Kalau berkenan berkunjung silakan klik saja.


Youtube telah menjadi platform media jejaring sosial yang cukup banyak diminati warganet, baik sebagai pengguna ataupun penikmat. Yang dimaksud pengguna adalah para kreator yang selalu membikin video di akun Youtube-nya. Sedangkan penikmat adalah warga net yang hanya memanfaatkan Youtube untuk sarana mencari informasi, hiburan atau sekadar menonton beragam unggahan video yang tersedia di Youtube dan tidak menggunakannya untuk mengunggah video.

Nah, karena pengembang Youtube selalu meng-update aplikasi ini ke versi terbaru, maka sering terjadi perubahan. Perubahan itu terjadi untuk tampilan dan bahkan tata letak menu-nya. Perbaikan yang dilakukan oleh pihak Youtube sendiri mungkin karena beradaptasi dengan perkembangan aplikasi terbaru pada sistem Android atau bisa jadi karena memang si Youtube-nya ingin memberikan pengalaman lebih bagi pengguna dan penikmatnya. Maklumlah, media sosial berbasis video juga bukan hanya Youtube.

Kali ini saya ingin berbagi sedikit tips bagi kawan-kawan pemula tentang cara mengunggah atau upload video Youtube dari handphone (HP) yang berbasis Android. Postingan ini saya buat karena saya sendiri mengalami kegagapan saat hendak mengunggah materi video ke Youtube. Dan saya menduga ada beberapa teman pemula—kalau yang mastah mah pasti sudah tau lah—belum terlalu mengerti cara unggah video ke Youtube versi terbaru.

Sebab, ketika saya sendiri mencari tutorial di mbah Google.Com, banyak turorial yang tidak sesuai lagi, baik yang berupa tulisan ataupun video. Padahal beberapa di antaranya ada yang unggahan terbaru, yakni tahun 2021, tapi materi yang diunggah masih olahan materi lama. Nah, jadi ketahuan kan, si penulis atau konten kreatornya hanya menyadur dari beragam informasi yang juga tersebar di internet.

 Oke deh, langsung saja ke tahapan demi tahapan untuk mengunggah video ke Youtube dari HP.

1. Pastikan adan telah mengunduh aplikasi Youtube di ponsel . Karena saat ini Youtube itu ada tiga varian apilikasi, yakni Youtube, YT Music dan YT Studio, maka pastikan yang diunduh adalah Youtube yang biasa saja.




2. Setelah itu, Anda wajib Login ke akun Youtube itu. Kalau belum punya, tentu haruslah mendaftar dulu. Tentang cara mendaftar dan bikin akun Youtube, silakan cari tutorialnya di sebelah saja.

3. Setelah itu, bukalah aplikasi Youtube. Nah, pada aplikasi Youtube model Jadul, untuk mengunggah video cukup menekan gambar video yang ada di bagian atas. Tapi untuk aplikasi yang terbaru, ikon kamera video itu tidak ada lagi. Agar bisa upload, Anda cukup menekan tanda plus (+) di bagian bawah layar. Nah, itulah tempat uploadnya. Hore....

4. Lantas tinggal pilih video mana yang hendak diunggah ke Youtube. Ops... sekadar NB saja nih, pastikan dulu video sudah diedit dan layak untuk tayang.

5. Kemudian, pilih ketentuan sesuai yang diinginkan, seperti tampilan “publik”, “tidak publik” atau “pribadi” dan lain sebagainya.

6. Seterusnya telah upload. Proses pun akan dimulai dan ada indikator berapa proses pengunggahan akan berlangsung. Hal ini tentu sangat bergantu dengan seberapa bagus jaringan atau sinyal Anda.

7. Tunggu dan setelah selesai, video Anda sudah bisa ditonton di seluruh dua.

Begitulah kiranya yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat. Jangan sungkan untuk meninggalkan jejak komentarnya di bawah. []


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar