Sunday, October 22, 2017

Cara Mengatasi Iklan Pop-up dan Malwere di Browser Chrome


Beberapa hari saya kesal dengan browser yang kerap memunculkan iklan. Parahnya, setiap kali klik apapun di laman yang saya buka, akan munculk iklan dengan membuka tab baru dan terkadang berada di halaman itu juga. Aduh.... inilah yang menggangu kerja-kerjaku. Apakah pembaca juga pernah mengalami hal serupa? Jika pernah, tentu bisa merasakan kekesalan yang rasa rasakan. Jika tidak ataupun belum, maka bersyukurlah.

Karena hal itulah tulisan ini hadir. Bukan hendak menggurui, tapi hanya ingin berbagi pengalaman tentang cara mengatasinya. Siapa tau bermanfaat kala mengalami hal serupa. 

Dari penelusuran saya melalui google, terny
ata hal itu karena ada ada malwere, pop-up tersembunyi dan iklan-iklan yang terpasang sendiri. Sebagai orang awam di bidang teknologi ini, tentu saja harus bertanya pada penciran google. Begitulah yang saya lakukan. Dan mungkin begitu juga Anda menemukan tulisan ini.

Dari sekian banyak hasil pencarian untuk mengatasi hal itu, hanya memilih cara yang berikan oleh google. Dan dari sekian cara itu, berikut inilah langkah-langkahnya;
1. Di komputer atau labtopmu, buka Chrome.
2. Di kanan atas, klik Lainnya Setelan.
3. Di bagian bawah, klik Lanjutan.
4. Di bagian "Setel ulang", klik Setel ulang.
5. Konfirmasi dengan mengklik Setel ulang.

Ternyata hanya begitu saja sudah bisa menghilangkan iklan yang tak kita inginkan itu. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa setting di sana, tetapi karena saya malas untuk mengecek lebih jauh, jadi saya hanya menggunakan yang saya perlukan saja. 

Adapun cara lain yang juga bisa diandalkan untuk menghilangkan iklan-iklan dari web yang kita buka, Anda bisa mengintal program adblok yang tersebar di jagat maya itu. Silahkan saja cari sendiri. Saya sendiri tidak terlalu tertarik menggunakan adblok karena iklan adalah penghasilan bagi pemilik web ataupun blok. Ketika saya mengunjungi suatu web ataupun blog yang iklan banyak dan kebangetan, maka saya keluar saja dan tidak melanjutkan membaca konten di dalamnya. Paling tidak hal itu untuk memperingatkan pemiliknya agar tidak serampangan menyusun iklan-iklan di kontennya. 

Apabila Anda sudah melakukan pemblokirn iklan itu, maka berselancar akan kembali normal. Oke.... selamat bersalancar kembali. Gunakan internet untuk hal-hal positif. 


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Post a Comment