Sunday, October 29, 2017

Menghapus Pesan Terkirim di WhatsApp

Selama menggunakan aplikasi chat di gawai canggih atau smartphone, pasti kita pernah salah kirim pesan. Gak usah malu, tentu kalian semua pernah punya pengalaman itu kan? Nah, sekarang, khusus kalian pengguna Whatsapp, tidak perlu lagi khawatir malu karena salah kirim pesan sebab aplikasi ini telah menyediakan menu ataupun ikon untuk menghapus pesan yang salah kirim itu.

Baru beberapa hari ini saja aplikasi hapus pesan terkirim itu bisa digunakan. Tapi saya tidak tahu apakah ini masih versi beta ataukah memang sudah bisa digunakan. Perlu sedikit saya luruskan, bahwa yang dimaksud menghapus pesan terkirim ini ialah menghapus pesan di tampilan WhatsApp sendiri dan juga nomor WhatsApp tujuan. Artinya, keduanya sama-sama terhapus. Sedangkan fitur untuk menghapus pesan di tempat sendiri, itu mah sudah lama bisa kita gunakan.

Terlepas dari pada itu, ada beberapa syarat agar kamu bisa menggunakan ikon delete pesan di whatsapp itu. 

PERBARUI APLIKASI. Tentu kamu harus memperbaharui aplikasi Whatsapp. Langsung saja buka di Google Play dan carilah Whatsapp. Nantinya akan ada tombol memperbarui. Langsung saja tekan barang itu. Tak perlu lagi lama-lama. (Apabila ternyata aplikasi pembaruan itu tidak bisa diinstas di gawai mu, berarti OS-nya sudah tidak mendukung atau memori sudah sepnuh.


TIDAK LEBIH DARI TUJUH MENIT. Nah, ini adalah syarat penting. WhatsApp hanya membatasi maksimal waktu tujuh menit untuk menghapus pesan yang terkirim. Apabila lebih dari itu, tentu tidak bisa lagi dihapus. Dan, kita harus merelakannya. Mengapa 7 menit? Secara psikologis, biasanya kita akan cepat menyadari kesalahan dalam rentang waktu itu. Bahkan, keragu-raguan juga kerap memakan waktu sekitar lima menitan. Karena itu, apabila ada keraguan sesaat setelah kirim pesan, segerlah cek kembali. Siapa tahu bisa di delete. 

Hanya dua itu saja syarat utamanya untuk bisa memanfaatkan aplikasi hapus pesan terkirim ini. Sedangkan untuk langkah-langkah penghapusannya, ada beberapa tahapan dan tidak sulit alias gampang banget deh. Prosesnya sama kayak mau mau meghapus pesan dari orang lain di tampilan WhatsApp mu.

1. Buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus
2. Tekan dan tahan pesan tersebut

3. Tekan pilihan Delete atau ikon tong sampah

4. Pilih opsi Delete for Me (untuk perseorangan) atau Delete for Every One (untuk menghapus di grup)

Nah menghapus untuk semua orang menjadi fitur baru WhatsApp. Dengan kemampuan ini kita dapat menghapus pesan yang telah dikirim baik di ponsel kita maupun ponsel lawan bicara. Jika berhasil, pesan yang telah dihapus akan digantikan dengan tulisan You deleted this message pada ponsel pengguna, sementara pada ponsel lawan bicara akan tertera pesan This message was deleted. 

Bagi saya, menu seperti ini sangat penting. Karena, apabila kita salah kirim, yang tidak pada penerima yang sebenarnya, maka bisa membuat malu. Coba saja kalian ingat ketika salah kirim, misalnya, menagih hutang. Udah pakai kata-kata dengan huruf tebal, eh…. ternyata salah kirim. Kan malu. 

Nah, kehadiran aplikasi ini tentu akan semakin membuat pengguna WhatsApp semakin dimanjakan. Jangan lupa upgrade Aplikasi WahtAppmu. Okelah. Selamat Mencoba.


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Post a Comment