Saturday, July 22, 2017

Tips Internet Lancar di Semua Operator dan HP Apapun

inilah tempat jual kartu internet murah di Batam

Ponsel sudah smartphone tetapi kadang akses internetnya lelet minta ampun. Di era digital, akses lambat itu adalah suatu kemunduran. Mungkin sama halnya dengan orang yang menolak digitalisasi karena ketakutannya akan suatu perubahan.
Nah, saya yakin semua pemilik smartphone pernah mengalami akses lelet. Dahulu, ketika GPRS ditemukan, produk ponsel pun bermetamorfosa. Dari hanya sekadar bertelepon dan pesan singkat, menjadi pesan gambar dan berwarna. Ketika teknologi 3G ditemukan, smartphone pun datang lebih canggih lagi; dibekali dengan video call. Dan sekarang, saat jaringan sudah 4G (konon di belahan dunia lainnya sudah ada yang 5G) smartphone betul-betul telah menjadi pilihan utama untuk berbagai akses.
Karena banyaknya ketergantungan pada smartphone, tidak sedikit sangat keranjingan dengannya. Sehingga, kendala sedikit pada smartphone itu, akan membuat dia seperti kehilangan sesuatu yang berharga. Mungkin kamu pernah dengar istilah yang pas untuk orang yang sudah “kecanduan” dengan ponsel, namun ketika sinyal tidak stabil atau bahkan hilang, ia membuang atau membanting ponsel. Saye lupa istilahnya. (Tolong bantu tulis di kolom komentar bagi yang tahu).
Begini, masih banyak yang tidak tahu bahwa ada beberapa syarat untuk bisa mengakses internet cepat dan stabil pada smartphone. Setelah saya himpun, menurut saya memang tiga hal ini patut untuk diperhatikan. Mengapa saya ingin berbagi tentang ketiga hal ini? Karena beberapa konsumen di Kios F21Batam—yang jalan kuota termurah—ada yang tidak paham perihal pentingnya tiga hal ini, sebab ia harus utuh. Tidak bisa hanya tersedia satu bagian saja.
1. Jaringan. Pastikan jaringan di lokasi benar-benar sudah stabil untuk layanan data. Khususnya 4G. Karena belum semua area di Batam sudah terjangkau jaringan 4G. Okelah. Jika ada operator mengklaim jaringan 4G-nya tersebar luas di Batam, hal itu harus Anda buktikan sendiri. Tidak sedikit titik blankspot yang ada di Batam. Jaringan 4G itu yang paling kuat di Nagoya dan Jodoh karena pusat bisnis atau di Batam Centre karena pusat pemerintahan.
2. Ponsel yang kita pakai. Ponsel kadang lambat banget karena aplikasi yang padat sehingga kinerjanya lelet. Jangan lah terlalu banyak menginstal aplikasi di HP mu. Keduanya, jikalau ponselmu masih 3G, jangan pula dipaksa untuk 4G. Hingga kini, belum ada yang bisa mengupgrade smartphone yang dari pabriknya dibuat 3G menjadi berjaringan 4G. Kalau pun ada, biasanya itu hanya duplikasi saja. Artinya, sinyalnya tidak riil diterima ponsel.

3. Pilihan paket. Ada beberapa operator yang membatasi kecepatan akses karena paket yang kita beli. Saat ini, yang paling untung adalah pemilik HP berteknologi 4G. Banyak operator memberikan bonus kuota besar untuk mengganti kartunya dari simCARD ke uSIM. uSIM adalah kartu yang diciptakan mampu untuk menangkap sinyal 4G. Jika Anda masih menggunakan kartu dengan ukuran normal, berarti kemungkinan itu kartu itu tidak bisa digunakan untuk 4G. Soal paketnya, ada banyak pilihan dari operator.

Ketika ketiganya telah menjadi satu atau tersedia di tempat Anda mengakes internet dari HP, maka akan lancar jaya. Maka dari itu, perlu kiranya kita memahami tiga hal itu untuk menjadi acuan. 

1 comment:

  1. Mantab ini tipsnya.... Tapi fotonya janganlah HP jadul om...v

    ReplyDelete