Thursday, September 6, 2018

Duh Senangnya ada Youtube Kids. Begini Tahapan Cara Mengaktifkannya

Kehadiran Youtube Kids ini tentu sedikit melegakan saya sebagai orang tua dengan dua anak. Kita sudah tahu tentang Youtube beserta muatan konten di dalamnya, mulai yang serius, lucu, konten untuk anak-anak hingga konten dewasa. Di Youtube juga tersedia berbagai macam edukasi berbentuk video maupun narasi yang divideokan. Yah, intinya banyak sekali pengguna youtube atau youtuber yang berbagi konten video mereka di sana. Sebab itulah, saya merasa legas dengan kehadiran Youtube Kids yang lebih tersegmentasi untuk anak-anak.

Nah, ternyata, untuk bisa mengaktifkan Youtube Kids ini, kita perlu melakukan beberapa tahapan. Tenang saja, tidak terlalu susah kok, karena tahapan pertamanya hanyalah perlu mendowload dari Play Store saja.
Dari keterangan di Play Store, aplikasi ini sudah didownload 50 jutaan kali. Wow... banyak sekali ya. Banyak yang menggunakan, tentu banyak senang dengan kehadiran aplikasi ini. Namun, saya tidak tahu, apakah jumlah itu hanya berlaku untuk di Indonesia, ataupun bersifat global alias seluruh dunia.
Yang ingin saya bagi pada tulisan inilah ialah pengalaman menjelajah di Youtube Kids. Silahkan saja simak dulu yaa... Setelah terinstal, dan ketika hendak digunakan, Youtube Kids akan menampilkan halaman pembuka yang menyuruh orang tua untuk melakukan pendaftaran. Inilah tahapan-tahapannya.
  1.    Kita perlu menyetujui ketentuan yang berlaku di Youtube Kids. Ya, kalau tidak setuju, tentu tidak bisa ke tahap selanjutnya dong.
  2.  Kita akan di suruh menuliskan nama anak beserta bulan dan tahun kelahirannya. Nah, maksud dan tujuan yang ini ternyata untuk menjadi semacam user name. Sebab, nantinya, setelah berhasil melalui tahapan demi tahapan untuk aktivasi, Youtube Kids akan menyapa nama anak yang kita tuliskan itu.
  3. Perlu login menggunakan akun google yang kita miliki. Gampangnya, login aja pakai akun google yang digunakan untuk mengaktifkan Androin dai gawai kita. Kan Android juga produknya Google.
  4. Setelah itu, ada ketentuan lain yakni berupa penawaran dari Youtuba Kids, apakah kita mau mendapatkan jejak penulisan anak atau tidak? Pilih saja sesuai dengan keinginan kita. Maksud dan tujuan Youtube Kids membuat ketentuan ini ialah agar ketika ada konten yang dinilai tidak pantas untuk anak-anak, kita bisa melaporkannya.

Nah, begitulah kira-kira tahapan demi tahapan untuk mengaktifkan Youtube Kids. Tapi maaf, tidak sempat men-screenshot setiap tahapan sewaktu mendaftarkan gawai yang biasa dipakai anak. Hehehe

Mau tau bagaimana konten di dalamnya? Silahkan simak tulisan selanjutnya. Kalau nulis kepanjangan, tangan pegel, otak pun bisa buntu.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Post a Comment