Minggu, 22 Oktober 2017

Tips dan Trik Mengganti Password Modem Bolt 4G

Yang masih setia menggunakan model Bolt 4G tentu sudah paham cara mereset passwordnya. Namun siapa tahu ada pengguna yang lupa dan atau memang pengguna baru yang belum tahu. Maka ikutilah langkah-langkah sebagaimana akan saya jelaskan di bawah ini.
Beginilah kira-kira penampakannya nanti. Tapi baca dulu tahapan demi tahapan biar lebih mudah paham

Sebelumnya, perlu Anda ketahui, Bolt 4G mengeluarkan produk berupa MI-Fi. Sewaktu awal-awal produk ini dikenalkan, promosinya sangat gencar sekali dan jaringannya memang joss. Sekarang promosinya kurang dan penggunanya pun tanpaknya bergkurang. Namun jaringannya (khususnya di Batam) masih joss juga. Yang tidak kalah penting ialah Modem Bolt 4G ini hanya digunakan modemnya saja. Artinya, tidak lagi memakai kartu Bolt. Bersyukurlah kita bila mendapatkan modem Bolt 4G yang tidak terkunci sehingga bisa menggunakan kartu internet lain. Maklum lah, sekarang ini provider kartu internet berlomba menyajikan kuota jumbo dengan harga murah (cek saja di Kios F21 Batam).
Oke. Back to the topic. Agar jaringanmu tidak tercecer di mana-mana, maka perlu menguatkan password model Bolt kalian. Apalagi yang belinya seken, maka hukumnya wajib mengganti password. Inilah langkah-langkah menggantinya:

1. Langkah pertama sambungkan Modem Bolt 4G anda ke komputer atau smarthphone
2. Lalu klik link berikut http://192.168.1.1 (tenang saja, ini bukan link virus)

Ini penampakan awalnya dan Anda cukup menuliskan kata sandi atau password "admin" saja

3. masukkan password default: admin
4. Selanjutnya, pilih setting pada menu yang berada di kanan atas
5. Kemudian ganti nama hotspot dan password sesuai keinginan anda
Ini gambaran tiga langkah terakhir. Ikuti saja sesuai nomor panduan dan nomor yang tertera di gambar. Beres deh...

6. Lantas tekan apply

Saran saya, sebaiknya mencobanya menggunakan komputer saja. Jangan menggunakan gawai atau smartphone karena agak lelet.

Sekian dulu untuk bagian ini. Mudah-mudahan di lain waktu bisa berbagi lagi. 

Silahkan komen saja bila ada hal yang disampaikan.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar